5 Manfaat Buah Kurma untuk Berbuka Puasa

1. Mengurangi rasa haus
Mengkonsumsi buah kurma biasanya dilakukan saat berbuka puasa .Tapi mengkonsumsi kurma saat sahur sangat penting. Pasalnya untuk mengurangi rasa haus mineral saat berpuasa. Mengingat kurma memiliki tinggi mineral dalam setiap kandungannya

2. Memperlancar aliran darah
Berpuasa terkadang membuat aliran darah sedikit tersumbat karena berkurangnya asupan darah. Namun, mengkonsumsi kurma setiap hari ternyata menperlancar aliran darah di tubuh sebab kurma memiliki kandungan vitamin A, B2, B12 yang baik untuk tubuh.

3. Meningkatkan energi
Mengkonsumsi kurma membuat Anda terlihat lebih energi. Kandungan glukosa yang sangat tinggi dalam buah kurma merupakan sumber energi yang dapat membantu tubuh menjadi segar dalam menjalani aktivitas sehari-hari saat berpuasa.
Namun, bagi Anda yang memiliki riwayat diabetes sebaiknya jangan terlalu banyak mengonsumsi buah kurma. Sebab, kandungan glukosa dalam buah kurma sangat tidak baik bagi penderita diabetes.

4. Menjaga pencernaan
Kandungan serat yang terkandung dalam kurma mampu membantu mencegah sembelit. Oleh karena itu, kurma pun bisa menjaga sistem pencernaan anda saat menjalankan puasa.

5. Meningkatkan kekebalan tubuh
Kurma memiliki kandung yang bergizi saat dikonsumsi. Diantaranya mengandung magnesium, mangan, dan selenium. Kandungan tersebut meningkatkan antibodi dan menghindarkan tubuh dari berbagai penyakit saat berpuasa.

https://lifestyle.sindonews.com/read/1208607/155/5-manfaat-buah-kurma-untuk-berbuka-puasa-bagi-tubuh-anda-1495909954?fbclid=IwAR1xtkDoe1atKPEvj4obaz6h7Gf2o15cW6QJjvJsp6_Pgh6nL7uTk5o3xdg

by aatour Posted: June 17, 2019 at 6:56 am - Kategori : Artikel

Leave a reply